Rabu, 29 April 2015


Tanggal 2 April 2015 telah dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Surakarta dari Drs. Suraji kepada Ahmad Munawir, S.Pd, SH, M.Si, MH. Acara pelantikan dan serah terima jabatan Kepala sekolah dihadiri Kepala Dinas Dikpora Kota Surakarta, Etty Retnowati, Ketua PDM Kota Surakarta, Subari dan Ketua Majelis Dikdasmen Kota Surakarta, Joko Riyanto.

Suraji yang pensiun per Maret 2015 mengatakan, Kepala Sekolah yang baru diharapkan dapat melanjutkan program – program sekolah yang belum terlakasana dan dapat membawa sekolah lebih baik lagi dari sebelumnya

“Hal yang baik ditingkatkan lagi, apabila ada yang kurang untuk disempurnakan,” ujarnya berpesan kepada Kepala Sekolah yang baru.

Ahmad Munawir selaku Kepala SMK Muhammadiyah 2 Surakarta yang baru, pihaknya sementara ini melaksanakan program sekolah yang telah ada di tahun pelajaran 2014/2015, khususnya fokus pada siswa kelas XII dalam menempuh ujian nasional dan penyaluran tamatan ke dunia kerja maupun perguruan tinggi.
Kemudian, lebih lanjut dijelaskan oleh Munawir, setelah itu di tahun pelajaran baru nanti, pihaknya berusaha agar kuota siswa yang di harapkan dapat terpenuhi. Lalu, peningkatan sarana prasarana dan kualitas sumber daya guru terus dilakukan. SMK Muhammadiyah 2 Surakarta memiliki 3 kompetensi keahlian yakni Akuntansi, Administrasi Perkantoran dan Pemasaran. Dalam proses pembelajaran sudah didukung fasilitas laboratorium komputer, bahasa, Akuntansi, Pemasaran, Administrasi Perkantoran, mengetik manual dan elektrik, Bank Mentari, pusat grosir/MBC, BKK, ruang pembelajaran lengkap dengan LCD.

Kepala Dinas Dikpora Kota Surakarta, Etty Retnowati mengatakan, Kepala Sekolah pada dasarnya adalah guru yang mendapat tugas tambahan. Jadi, Kepala Sekolah tetap seorang pendidik di sekolahnya. Berdasarkan rembug nasional dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud ) beberapa waktu lalu, tantangan ke depan yang dihadapi sekolah yakni menjadikan sekolah ramah anak. Sekolah harus bisa menciptakan suasana menyenangkan sehingga siswa merasa betah menuntut ilmu di sekolah agar nantinya tercipta generasi cerdas, berkarakter budaya indonesia dan berakhlaqul karimah.

Ketua PDM Kota Surakarta, Subari mengutarakan, Kepala Sekolah harus memiliki leadership dan bisa memberikan keteladanan yang baik kepada yang dipimpin. Kepada Kepala Sekolah yang baru di harapkan mampu membawa SMK Muhammadiyah 2 Surakarta lebih baik lagi. Bagi yang purna tugas, diharapkan tetap memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan pendidikan, karena perjuangan di organisasi Muhammadiyah tidak mengenal pensiun.

Di sela acara, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Surakarta, Joko Riyanto mengharapkan Kepala Sekolah yang baru step by step bisa membawa SMK Muhammadiyah 2 Surakarta semakin maju. Salah satunya jumlah rombongan belajar yang semakin banyak sehingga tujuan mencetak kader bangsa yang berilmu, berkarakter bangsa dan berakhlaq mulia dapat terwujud.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat

Kalender

Jam

Kategori

berita (11) Muktamar (4) Milad (1)

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Email Admin :
Steve6853@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
656942

Fax :
(0271)653025

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Arsip Blog

Posting Populer

Kerjasama


Video Kelompok Paduan Suara di Halal Bihalal SMP Muhammadiyah 4 Surakarta

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified