Rabu, 15 Oktober 2014


Solo – Sekitar 250 calon haji (calhaj) mengikuti manasik haji yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Solo. Kegiatan ini dilakuka mulai tanggal 18 – 22 Juni 2014, di Balai Muhammadiyah Surakarta dan Asrama Haji Donohudan Boyolali.

“Manasik haji yang digelar Muhammadiyah kota Solo ini selain diselenggarakan secara rutin setiap tahun, juga untuk memberi bekal bagi para calon haji agar bisa melaksanakan ibadah haji secara benar sesuai tuntunan Islam dan menjalankan ibadah secara kebersamaan,” jelas Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Solo, Subari pada acara Pengajian Manasik Haji Muhammadiyah kota Solo, di Balai Muhammadiyah, Keprabon Solo, Rabu (18/6).

Dalam menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekah yang didatangi jutaan jamaah haji dari seluruh pelosok dunia, menurut Subari, memang perlu kerjasama diantara kelompoknya yang datang dari kota Solo. Sebab, dikhawatirkan bisa terlepas dari kelompoknya atau kesasar.

“Perlu adanya suatu pembekalan,” ungkapnya.

Selain itu, para calon haji juga diberi buku saku yang berisi doa-doa yang pernah diucapkan oleh Rasulullah Muhammad SAW. Selama manasik haji berlangsung, peserta calon haji mendapatkan materi antara lain berupa Risalah Ibadah Haji dan Umrah.
Sumber : Timlo.net
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kategori

berita (11) Muktamar (4) Milad (1)

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Email Admin :
Steve6853@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
656942

Fax :
(0271)653025

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Arsip Blog

Posting Populer

Kerjasama


Video Kelompok Paduan Suara di Halal Bihalal SMP Muhammadiyah 4 Surakarta

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified