Rabu, 08 Januari 2020

SOLO, Siswa kelas program khusus (PK) SMP Muh 1 Simpon Solo adakan kegiatan belajar membuat sabun cuci piring sekaligus praktek membuatnya, Rabu (8/1/2020). Kegiatan yang diikuti puluhan siswa dari kelas IX PK SMP Muh1 Simpon Solo ini dipandu oleh guru dan siswa dari SMK Muh 4 yang memang datang ke sekolah untuk melatih cara membuat sabun cuci piring.

Menurut Ibu Ghorroh Kusumastuti guru SMK Muh 4 Solo yang memberi pelatihan ini memang bertujuan untuk memberikan latihan berwirausaha bagi siswa SMP Muh 1 Simpon Solo, sekaligus biar siswa tahu bagaimana cara membuat sabun cuci tangan, dimana siswa nantinya bisa membuat sendiri, di kemas dan mungkin bisa diperjualbelikan sendiri karena bahan yang digunakan aman bagi siswa.

Siswa kelas IX PK ini antusias dalam membuat sabun cuci tangan ini bergantian untuk mencampur dan mengaduk, karena memang membutuhkan berulang kali untuk diaduk supaya bahan yang dicampurkan dapat maksimal bisa menjadi sabun yang diharapkan.

Dina Ayu Kinanti salah satu siswa kelas IX PK2 menceritakan cara membuat sabun cuci piring dari Sodium Sulfat, tacsepon, dan garam dicampurkan dan diaduk sampai homogen, dicampurkan lagi Kamperlan, afeton, giserin, EGTA dan air, setiap bahan dimasukkan selalu diaduk dan terakhir dicampurkan parfum, dan sabun cuci tangan sudah siap digunakan dan dikemas.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025