Sabtu, 05 Oktober 2019

DIY, - Sebagian daerah di Gunung Kidul mengalami kekeringan yang cukup panjang, yang berdampak sulitnya mendapatkan air bersih. Kader Muhammadiyah Surakarta yang tergabung dalam PCPM dan Kokam dari Jebres Surakarta turun tangan membantu menyalurkan air bersih kepada warga Dusun Jeruk Gulung, Desa Melikan, Kecamatan Rongkop Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi DIY, Ahad, (6/10). 
 
Komandan Kokam Jebres, Arif, merasa terpanggil untuk memberikan bantuan air bersih setelah mendengar kabar dari anggotanya. Kegiatan sosial ini berawal dari informasi yang didapat dari Rakiyanto, salah seorang anggota Kokam Jebres dan merupakan Karyawan SD Muhammadiyah 8 Jagalan Surakarta. Rakiyanto membeberkan terkait masalah yang muncul di daerah asalnya ketika musim kemarau panjang seperti sekarang kepada anggota Kokam Jebres yang lain. Lantas, informasi tersebut ditindak lanjuti oleh Komandan Kokam Jebres, Arif.
 
Agus Dwi, dari PCPM sekaligus Guru SD Muhammadiyah 8 Jagalan Jebres mengatakan secara simbolis bantuan sekitar 10 truk tangki atau kurang lebih 70 ribu liter air bersih diserahkan kepada pemerintah desa setempat, selanjutnya dibagikan langsung kepada warga. "Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan", terang nya.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025