Senin, 29 Juli 2019

 Minggu, 28 juli 2019 keharmonisan antar keluarga guru dan karyawan SMP Muhammadiyah 6 Surakarta terlihat dalam kegiatan Pengajian keluarga di wangkis, kelurahan Ndibal, Ngempalak Boyolali, pengajian rutin yang diadakan setiap 2 bulan diahadiri oleh keluarga guru dan karyawan. Nampak keceriaan wajah bapak ibu guru karyawan beserta keluarganya saat tiba dikolasi tersebut, canda tawa putra/pitri mereka yang ikut hadir menambah kehangatan dan kenyamanan.
Pengajian dimulai pada pukul 10.00 yang diawali dengan  pembacaan ayat suci Al Quran. Dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah, Dalam sambutannya Ibu Dra. Dwiyani Prastiyanti selaku Kepala Sekolah menyampaikan pentingnya menjaga silaturahmi keluarga, agar terbangun rasa saling peduli, saling menghargai, menghormati, juga terjalin keakraban seluruh kelurga besar guru dan karyawan, sehingga kita semua merasakan indahnya ukuwah ditengah-tengah kebersamaan keluarga besar SMP Muhammadiyah 6 Surakarta. 
Acara inti pengajian disampaikan oleh Bapak Indro Suryanto,S.S dalam tausiyahnya beliau menyampaikan pentingnya menjadikan setiap aktifitas kehidupan kita sebagai aktifitas kehidupan yang bernilai ibadah. Apapun posisi kita baik yang mengajar mata pelajaran umum maupun mata pelajaran Agama memiliki kesempatan yang sama dalam beribadah disekolah, selama proses pembelajaran kita niatkan ibadah dan kita ajarkan siswa/siswi kita untuk senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT. 
Didalam materi ceramahnya Bapak Indro juga menegaskan pentingnya seorang muslim untuk membiasakan diri dalam membaca Al Qur’an setiap harinya. Membiasakan anggota keluarga di rumah untuk senantiasa membaca Al Qur’an merupakan pendidikan yang sangat penting untuk melatih putra-putri kita agar senantiasa hidup dengan Al Qur’an, selain membangun kebiasaan membaca Al Qur’an di rumah kita sebagi pendidik tentunya juga memiliki kepedulian agar siswa/siswi kita terbiasa membaca Al Quran setipa hari, selain membaca Al Qur’an di sekolah, anak-anak harus dibiasakan membaca Al Qur’an di rumah masing-masing.
Setelah tausiyah kegiatan  dilanjutkan dengan acara saresehan yang dipandu oleh Bapak Hastono, S.Pd I. dalam saresehan tersebut juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize. ibu Rini Saryanti, S.Pd selaku tuan rumah juga menjadikan suasana saresehan bertambah asyik dengan mempersilahkan seluruh tamunya untuk menikmati makanan kahas daerah tersebut yaitu dawet ndibal.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ketua

Drs. H. Tridjono
NBM. 498.374

Menu

Jadwal Sholat


jadwal-sholat

Kalender

Jam

Kalender Islam

Kalender Hijriyah

Pengunjung

Flag Counter

DIKDASMEN

Masukkan Bahan Berita Website Dikdasmen


Harus memiliki akun google terlebih dahulu
Kemudian klik ikon diatas

Saran dan Kritik ( Mail Box )

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kerjasama


Posting Populer

Arsip Blog

Kontak Kami

Email Kantor :
dikdaspdmsolo@yahoo.co.id
dikdasmenska@gmail.com

Nomor Telp Kantor :
(0271)656942

Fax :
(0271)653025